Novel Perempuan Yang Lain by Maria A. Sardjono

Perempuan Yang Lain By Maria A. Sardjono

Hapsari Cempaka dikhianati tunangannya, Bimo. Lelaki itu harus melepaskan cincin pertunangannya karena terpaksa menikahi teman kuliahnya yang ia hamili. Sejak itu Hapsari menutup pintu hatinya buat laki-laki mana pun. Tetapi ketika akhirnya ia bertemu dengan Wisnu, tiba-tiba saja pintu hatinya yang tertutup mulai menguak kembali. Wisnu pun mengalami hal yang sama.

Sayang sekali ternyata Wisnu telah beristri. Istri yang dinikahinya tanpa cinta. Namun perasaan Wisnu dan Hapsari sudah terlanjur mendalam. Keduanya saling membutuhkan. Maka hubungan mereka berlanjut kendati Hapsari terpaksa menjadi perempuan yang kedua. Dan itu baru disadari oleh Hapsari ketika ia berharap berita kehamilannya akan menjadi peneguh yang semakin mantap di antara dirinya dan Wisnu. Sebab Wisnu malah memintanya agar ia menggugurkan kandungannya.

Maka Hapsari pun berada di simpang jalan. Membela harga dirinya, berbuat tega terhadap janin buah hatinya atau menuruti kehidupan manis-manis pahit bersama Wisnu yang katanya tak sanggup berpisah darinya?